Jumat, 19 Oktober 2012

Aeroscraft,Pesawat Semewah Hotel


Pernahkah Anda membayangkan menikmati perjalanan udara dengan fasilitas mewah layaknya hotel bintang lima. Tidak hanya interior, kursi atau menu makanan yang berkelas, tetapi benar-benar seperti berada di dalam hotel. Jika lelah duduk bersandar, penumpangnya bisa beristirahat tiduran di atas ranjang empuk. Tidak hanya itu, di dalam pesawat tersebut juga dilengkapi berbagai fasilitas layaknya seperti berada di daratan.
Sebuah pesawat yang dirancang oleh Worldwide Aeros Corporation yang telah bekerja selama 25 tahun, rencananya akan menjadi pesawat yang memiliki kemewahan layaknya sebuah hotel berbintang. Di dalam pesawat ini terdapat kamar tidur mewah, ruang makan, teater, bioskop, hingga kasino. Pesawat ini diberi nama Aerocraft.
Pada awalnya, pesawat ini akan diluncurkan tahun 2010 lalu, tetapi dibatalkan. Pesawat dengan nama Walrus Darpa Hybrid Ultra Large Aircraft atau Hula ini, mampu mengangkut muatan hingga seberat 500 ton. Perusahaan ini juga mengembangkan pesawat yang lebih kecil, tetapi dengan fasilitas yang sama yaitu Aeroscraft. Pesawat ini mampu mengangkut sebanyak 180 penumpang dengan kapasitas 20 ton. Pesawat sepanjang 310 meter ini memiliki kecepatan tertinggi 120 knot dan dapat terbang hingga ketinggian 12000 kaki untuk tipe ML866, sedangkan dua versi yang lebih besar, berkapasitas 60 ton untuk tipe ML868 dan 500 ton untuk tipe ML86X.


Gambar-gambar Aeroscraft :



SUMBER :
1
2




Tidak ada komentar:

Posting Komentar